Seputar Kesehatan Wanita

Banyak hal yang perlu kita ketahui sebagai seorang wanita, mulai dari hal-hal yang menyangkut pekerjaan, lingkungan, keluarga atau sekeliling kita.

Dan dari semua itu, kesehatan wanita atau kesehatan diri kita merupakan hal utama yang terpenting yang harus kita ketahui agar jangan sampai kita mengabaikan kesehatan diri kita sendiri.

Jangan abaikan kesehatan mu, utamakanlah kesehatan mu. Jangan abaikan dirimu demi apa pun juga. Tidak sedikit dari wanita yang mengutamakan pekerjaan dari dirinya sendiri.

Contohnya, dalam waktu bekerja misalnya, rasa haus dan lapar ditahan demi untuk menyelesaikan pekerjaan yang menurutnya tanggung bila di tinggalkan, padahal sesungguhnya bukanlah memakan waktu yang lama hanya untuk sekedar memuaskan rasa haus yang dirasakannya.

Sebagai seorang wanita, anda harus cerdas dan selalu bijak dalam memeperhatikan berbagai hal terutama bila hal itu menyangkut kesehatan diri anda sendiri.

Menjaga kesehatan wanita adalah hal terpenting dan yang terutama, karena wanita merupakan tonggak dan tiang dalam mengurus rumah tangga.

Bila tiang tersebut kuat maka kokohlah rumah, tapi bila tiangnya sudah mulai goyah maka keadaan rumah itu juga akan mulai terlihat miring dan tidak kuat.

Wanita lebih banyak beraktivitas dibandingkan pria.Seorang suami bila sudah kembali dari tempat kerja atau kantor misalnya hal yang paling utama dilakukan adalah istirahat, berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan sang istri,

biasanya seorang istri yang berkarir atau istri yang juga ikut bekerja membantu suami mencari uang, sepulang kerja si istri biasanya tidak langsung istirahat seperti suaminya tapi justru si istri bekerja di rumah,

mulai dari mengurus rumah, mengurus anak dan suami, serta menyiapkan makan malam bersama.

Jadi dalam hal ini seorang wanita harus sangat peka dan lebih perduli akan kesehatannya, sebab bukan hanya dirinya tapi juga harus mengurus anak dan suami.

Apa jadinya sebuah keluarga jika si istri bermasalah dengan kesehatan, pastinya anak dan suami akan terlantar dan keluarga tersebut mengalami banyak tekanan, mulai dari tekanan fisik, kejiwaan, mental, dan juga tekanan perekonomian.

Mengetahui kesehatan wanita dari dini akan lebih bermanfaat bagi anda. Toh anda juga tidak dirugikan bila anda tahu banyak tentang kesehatan wanita.

Anda tidak perlu harus ke dokter setiap saat untuk mengadakan pemeriksaan tentang kesehatan diri anda, hal itu anda lakukan ketika hal itu perlu untuk dilakukan, maksudnya anda boleh pergi ke dokter untuk chek ketika anda merasa ada yang lain dengan kesehatan diri anda

atau ketika anda merasa kurang fit atau kesehatan anda sedang bermasalah jadi anda perlu untuk melakukan pemeriksaan medis untuk mengetahui apakah anda benar-benar sedang sakit atau tidak.

Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mengetahui tentang berbagai jenis penyakit atau gangguan kesehatan pada wanita.

Misalnya melalui media sosial, seperti melalui situs-situs yang ada di internet, berita di TV, dan anda juga dapat membaca berbagai berita baik melalui tabloid wanita, majalah wanita, dan media lainnya.

Kalau masalah sumber berita itu bukan hal yang perlu di ragukan lagi sebab sumber informasi yang anda butuhkan sudah sangat lengkap dan akurat. Jadi tidak ada alasan bagi wanita untuk tidak mengetahui tentang kesehatannya.

Dan jika anda merupakan salah seorang wanita yang suka mengabaikan kesehatan diri anda, hendaknya anda sadari bahwa anda sangat di butuhkan oleh keluarga anda jadi berobahlah dan

benahilah apa yang salah pada diri anda agar kedepannya anda tidak sampai menyesal. Seperi kata pepatah ”mencegah lebih baik dari pada mengobati” sebab kesehatan itu sangat mahal harganya dan kesehatan tidak dapat dibandingkan dengan apapun juga yang ada di dunia ini.

Sekianlah artikel ini saya bagikan bagi anda, semoga bermanfaat, dan sayangilah diri anda sendiri, jika bukan anda sendiri siapa lagi yang akan menjaga kesehatan mu.
Terimakasih.....

No comments:

Post a Comment