Tips Mengatasi Masalah Tentang Kesehatan Wanita

Setiap wanita selalu mendambakan tubuh yang sehat dan tetap bugar. Banyaknya masalah tentang kesehatan wanita yang timbul sekarang ini membuat sebagian wanita was-was dan selalu berawas diri.

Dalam hal ini memang bukan hanya wanita saja yang ingin sehat tapi pria juga menginginkan tubuh yang selalu fit dan kuat, jadi tidak heran,

bagi pria berolah raga merupakan sebuah hoby dan kegemaran nomor satu, karena disamping agar kesehatan terjaga juga dapat menjaga stamina tetap kuat dan prima.

Pria dan wanita memiliki resiko yang sama untuk terkena serangan penyakit, seperti penyakit gagal ginjal atau penyakit jantung. Namun masalah reproduksi antara pria dan wanita memiliki perbedaan gangguan karena memiliki jenis dan fungsi alat reproduksi yang berbeda.

Masalah tentang kesehatan wanita pada usia muda atau masa anak-anak sangat berbeda dengan pada usia dewasa. Pada saat seorang wanita masih muda maka tubuh masih memiliki daya tahan yang kuat sehingga efek suatu penyakit akan terlihat ketika sudah mulai menginjak usia dewasa.

Seorang wanita saat menginjak usia 30 tahun atau kepala tiga biasanya akan semakin rentan terhadap suatu penyakit.

Kesehatan itu memang sudah harus selalu di jaga dari sejak kecil, tapi pada usia mencapai 30 tahun adalah masa bagi seorang wanita dituntut untuk semakin perduli lagi dengan kesehatan, dan mulai semakin mengadakan pemeriksaan terhadap kesehatan diri.

Pada masa ini berbagai macam penyakit akan mulai menyerang, dan penyakit umum yang biasa dialami wanita kebanyakan adalah seperti penyakit anemia (kurang darah), kecemasan, depresi, osteoporosis, dan sejenis kelemahan.

Bila ditinjau dari kenyataan, memang saat hati seseorang sedang mengalami atau diliputi rasa cemas yang berlebihan maka akan menimbulkan suatu depresi yang hebat,

sehingga yang bersangkutan tidak lagi menjaga pola makan yang sehat dan pola makan yang sehat tidak lagi menjadi hal utama yang perlu diperhatikan baginya sehingga timbullah suatu penyakit yang disebut penyakit anemia (kurang darah),

sehingga kadang kepadatan tulang yang semakin menurun tidak lagi diperhatikan dan timbullah osteoporosis.

Sebagai seorang wanita yang cakap, masalah tentang kesehatan wanita adalah merupakan hal terpenting dan terutama yang akan selalu menyita perhatiannya.

Adapun hal yang perlu anda lakukan untuk menghindari serangan penyakit adalah:

Berusaha untuk tetap memiliki hati yang gembira dan bahagia


”Hati yang gembira adalah obat” itu bukan hanya sekedar kata-kata semata tapi juga memiliki arti dan makna yang cukup dalam,

sebab ketika situasi hati kita selalu gembira maka pikiran kita akan tetap sehat sehingga daya tahan tubuh kita terhadap serangan penyakit akan semakin kuat, dalam artian dengan pikiran yang sehat maka kemungkinan besar kita telah terhindar dari serangan berbagai macam penyakit.

Konsumsilah air mineral yang secukupnya, disarankan 8-12 gelas setiap harinya.

Biasakan pola makan yang sehat.

Pola makan yang sehat merupakan strategi utama untuk dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang mungkin menyerang, hal ini dapat anda lakukan misalnya dengan mengkonsumsi lebih banyak sayuran hijau, makanan kaya serat, buah segar, sereal dan juga biji-bijian.

Konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3, biji rami, gandum dan stanol tumbuhan dipercaya dapat membantu meringankan penyakit jantung, karena dapat menurunkan kadar kolesterol darah.

Untuk mencegah osteoporosis yaitu dengan meningkatkan asupan protein dan kalsium.

Olah raga merupakan cara untuk tetap sehat dan bugar, jadi jangan menjadi wanita yang vakum, tapi jadilah wanita yang memiliki aktivitas dan kesibukan agar anda tetap sehat.

No comments:

Post a Comment