Pentingnya Menjaga Kesehatan Sejak Dini

Banyak orang berkata bahwa kesehatan tubuh itu merupakan aset termahal dan yang terpenting dalam hidup yang perlu untuk dijaga dan diperhatikan, itu memang benar sekali.

Tapi tak sedikit juga diantara manusia yang tahu akan hal itu namun tidak menyadarinya,

sehingga mereka kerap kali menomorsatukan keinginan-keinginan dalam dirinya dan dengan sadar atau tidak sadar sering mengabaikan kesehatan dirinya sendiri.

Apa dan bagaimana cara menjaga kesehatan?


Persebsi orang berbeda-beda tentang kesehatan, ada yang mengira selagi ia masih bisa melakukan segala aktivitas, kegiatan, dan dapat memenuhi segala hasrat dihatinya itu sudah sehat,

dan ada juga yang berpikiran bahwa kesehatan itu hanya menyangkut lahiriah saja.

Disini saya akan menjelaskan kepada anda tentang arti kesehatan yang sesungguhnya, bahwa kesehatan itu adalah keadaan prima seseorang,

dimana terdapat keseimbangan antara kesejahteraan jasmani dan rohani yaitu fisik dan mentalnya terjadi keseimbangan.

Jadi sehat jasmani saja itu tidak cukup untuk mengatakan bahwa seseorang itu sehat.

Sebenarnya banyak orang yang kelihatan sehat luarnya namun apabila ditinjau lebih dalam banyak penyakit-penyakit yang sedang menggerogoti tubuhnya,

mengapa hal ini bisa terjadi, karena sakit secara rohani atau secara mental adalah virus yang paling kuat untuk membuat seseorang mengalami komplikasi penyakit dalam tubuhnya.

Misalnya, seseorang yang sedang mengalami suatu permasalahan dan memiliki beban berat dalam dirinya akan menguras pikiran,

pikiran yang dibiarkan berlarut-larut akan membuat selera makan menurun, asam lambung naik dan lama kelamaan dapat menimbulkan sakit Maag akut atau kronis.

Dan virus terganas dalam diri manusia adalah akar pahit, akar pahit akan menggerogoti hati dan pikiran manusia sehingga dapat mengakibatkan sakit Lever atau pembekuan batu empedu.

Sekarang anda tahu betapa sangat seriusnya penyakit yang ditimbulkan oleh pikiran kita.

Jadi kesehatan itu tidak cukup hanya memeriksakan kesehatan fisik kita saja tapi terlebih kita harus senantiasa memeriksakan kesehatan rohani dan mental kita dan harus ada keseimbangan diantara keduanya.

Dan satu hal lagi, cara menjaga kesehatan juga harus diketahui dipantau secara terus menerus dari sejak dini, tidak cukup hanya dimasa tua saja.

Menurut yang terjadi dilapangan sehari-hari, begitu banyak orang mengabaikan kesehatannya dimasa mudanya,

menurutnya asal dapat saja mengerjakan kegiatannya sehari-hari itu sudah cukup baginya tanpa perduli asupan gizi yang dikonsumsi

sehingga tidak sedikit dari mereka yang kita temui yang menderita sakit penyakit bahkan sampai level kronis pada masa tua mereka.

Dan berdasarkan survei lapangan, banyak dari orang yang tidak mencintai dirinya, hal ini dibuktikan banyaknya orang yang senantiasa mengkonsumsi rokok,

minuman keras, ganja, seks bebas, dan sebagainya sekalipun mereka sudah tahu konsekuensi yang harus diterima akibat dari mengkonsumsi hal-hal tersebut.

Kesehatan rohani atau mental adalah hal utama yang harus sangat diperhatikan betul-betul.

Sakit jasmani akan lebih gampang untuk diobati dan ditangani apabila yang bersangkutan sehat secara rohani dan mental.

Bagaimana mungkin kita dapat mengatakan bahwa kita mencintai keluarga yang kita miliki semantara kita mengabaikan kesehatan kita.

Rasa cinta kita terhadap orang yang kita cintai akan terbukti dari seberapa perdulinya kita akan kesehata kita,

karena tidak mungkin dong kita mau orang-orang yang kita cintai kelak jadi susah mengurus kita hanya karena sakit penyakit yang kita alami dimasa tua kita akibat kita yang selalu mengabaikan kesehatan kita pada masa muda kita.

Jadi selagi ada waktu, pergunakan kesempatasn yang ada sebaik mungkin dan pahami cara menjaga kesehatan yang benar dan lakukan dengan penuh komitmen.

No comments:

Post a Comment