Tidak Semua Game Baik Untuk Anak

Anak yang kreatif, tidak mau diam, selalu ingin tau akan segala sesuatu di sekelilingnya adalah pribadi yan cerdas.

Mereka butuh yang namanya bermain dan melakukan sesuatu yang bisa memicu perkembangan otaknya.

Menurut psikolog alangkah baiknya orang tua selalu memberi dengan leluasa ruang  lingkup bagi pergerakan sang anak, tapi dengan catatan anak selalu berada di bawah  pengawasan orang tua agar terhindar dari  bahaya dan hal yang tidak di inginkan.

Terkadang orang tua terlalu banyak larangan kepada anak, yang ini salah dan yang itu salah, setiap apa yang di kerjakan anak semua selalu di komplain sehingga si anak tidak bebas bergerak dan terhalang untuk berkreasi dan hal itu dapat mengganggu perkembangan kecerdasan otak sang anak


Untuk mengatasi anak kreatif  Game Pendidikan Anak adalah salah satu solusi yang tepat bagi buah hati anda. Mengapa saya mengatakan demikian? Karena anak anda butuh yang namanya permainan.

Di saat bermainlah karakter mereka akan di bangun, dan dari setiap permainan yang mereka lakukan maka  kebutuhan emosional dan intelektualnya akan terpenuhi.

Biasanya game pendidikan anak  ini berupa, bentuk bangun aneka warna, puzzle (bongkar pasang), buku bacaan (mewarnai), dan bagi anak laki-laki dengan memberikan mainan berupa bola basket atau bola sepak untuk melatih dan mengembangkan kemampuan motorik kasar dan koordinasi antara mata dengan anggota gerak.

Namun seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan semakin modern sekarang ini, juga telah memacu perkembangan game pendidikan anak yang ada.

Sebagai contoh anda dapat memanfaatkan elektronik seperti komputer atau internet sebagai media untuk mengasah kecerdasan otak buah hati anda.

Di samping lebih simpel, tidak terikat, terlebih lagi karena di  internet banyak terdapat game-game yamg mendidik, seperti game berhitung, game mencari perbedaan, game menebak warna, menebak nama-nama binatang, dan masih banyak lagi game lain yang sangat mendidik bagi anak anda.


Dan untuk lebih memudahkan bagi anak dan bagi orang tua, sekarang ini banyak game yang sudah di kemas dalam bentuk CD-ROM, lebih simpel dan tidak perlu melalui internet, tinggal di masukkan aja ke komputer seperti memutar kaset di CD atau DVD maka anak sudah bisa memainkannya, Cuma bedanya loadingnya harus melalui komputer saja.


Game edukasi yang berbentuk CD-ROM  ini akan sangat membantu anak karena di samping menarik, menantang, juga sangat mendidik.


Contoh games yang cocok untuk anak sekolah seperti, ada Bertualang dengan Matematika, Teka Seri Pengetahuan Alam, Teka Seri Pengetahuan Umum, Teka Pengetahuan Nusantara, Cepat Cerdas SD, Bersahabat dengan Fisika, Tak Tik menang, Duel Geometri, Class Simulator (tata Surya), dan masih banyak lagi permainan lain yang sangat mendidik bagi anak sekolah.

Yang paling menarik sekali games yang sudah di kemas dalam bentuk CD-ROM tersebut juga menyediakan permainan untuk anak balita umur 2 tahun sampai umur 6 tahun.

Bentuk permainannya seperti, logika Anak, Pintar dan mandiri, kebun Binatang Digital, Kecerdasan Finansial Anak, Huruf Angka dan Warna, Kreatifitas Anak, Pintar & mandiri, Pintar Berhitung, Pintar membaca, Anak Ceria, dan masih banyak lagi bentuk game yang sangat mendidik dan yang sangat cocok dan pas untuk membantu perkembangan kecerdasan anak-anak yang anda cintai.

Dan semuanya itu dikemas dalam satu wadah, sangat gampang untuk didapat, serta sesuai dengan keadaan orang tua yang serba sibuk.

Tinggal di putar di komputer maka anak bisa bermain sendiri tanpa harus di temani karena terhindar dari internet yang bisa saja menyeret anak anda ke dalam pengetahuan yang belum pantas untuk mereka lihat dan ketahui.

No comments:

Post a Comment