Manfaat Air Putih Sebagai Air Kesehatan VS Bahaya Mengkonsumsi Air Putih



Air adalah kebutuhan pokok bagi manusia. Manusia tidak akan bisa terpisahkan dari air dan manusia tidak dapat bertahan hidup tanpa keberaan air.

Banyaknya manfaat air putih sebagai air kesehatan bagi manusia menjadi salah satu alasan mengapa manusia tidak bisa hidup tanpa air.

Tubuh manusia terdiri dari organ, jaringan dan sel-sel tubuh, dimana setiap bagian tersebut memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda,

dan air merupakan bahan bakar yang berfungsi untuk membantu cara kerja dari setiap sel, organ, dan jaringan yang ada di dalam tubuh manusia.

Jadi sangat disarankan bagi kita untuk mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.


Ada pun  standar jumlah air putih yang harus kita konsumsi setiap harinya adalah 8 gelas air putih sehari.

Jumlah tersebut merupakan jumlah cairan yang di pelukan oleh tubuh dalam membantu dan mengoptimalkan semua kerja organ tubuh.

Seluruh manusia yang sudah mengerti akan manfaat air putih sebagai air kesehatan bagi kesehatan tubuhnya,

pastinya akan berusaha mengkonsumsi air putih sebanyak mungkin demi memenuhi dan mencukupi tuntutan jumlah air putih yang di perlukan oleh tubuhnya masing-masing.

Seluruh orang tahu bahwa air putih mempunyai peranan penting di dalam tubuh manusia,

tapi ada hal lain yang mungkin bagi sebagian orang belum pernah dengar atau mungkin  masih banyak orang  yang belum mengetahuinya yaitu

tentang bahaya yang timbul akibat dari mengkonsumsi terlalu banyak air putih atau bahaya yang timbul di dalam tubuh akibat tubuh yang mengandung air dalam jumlah yang berlebihan.

Dalam kesempatan kali ini saya tidak akan membahas lebih dalam lagi tentang manfaat air putih sebagai air kesehatan bagi tubuh manusia karena

rata-rata orang-orang sudah pada tahu tentang hal itu.

Dalam artikel yang saya tulis, kali ini saya akan membahas dan berbagi informasi kepada anda seputar tentang bahaya

akibat yang ditimbulkan oleh mengkonsumsi air putih dalam jumlah berlebih dari yang sudah dianjurkan oleh pihak kesehatan.

Memang sih air sangat berperan penting dalam membuang sisa-sisa zat yang beracun dalam tubuh manusia,

baik melalui proses urine maupun melalui keringat yang dikeluarkan oleh tubuh.

Namun jumlah air yang berlebihan di dalam tubuh dapat mengakibatkan hal-hal yang sangat merugikan kesehatan tubuh manusia, seperti:

  • Dengan adanya jumlah air yang berlebihan dalam tubuh maka akan mengakibatkan kadar kekentalan darah dalam tubuh manusia menjadi terganggu, dengan kata lain darah akan sedikit lebih cair dari yang semestinya.

  • Akibat dari terganggunya kadar kekentalan darah dalam tubuh maka otomatis sistem peredaran darah akan ikut terganggu.

  • Akan terjadi pembengkakan sel dalam tubuh karena menurunnya sodium yang diakibatkan oleh terganggunya kadar kekentalan dalam tubuh.

  • Pembengkakan sel yang terjadi dapat mengakibatkan pingsa, kejang dan koma bagi sipenderita.

  • Jika pembengkakan yang terjadi berada dibagian sel otak, maka dapat mengakibatkan hal yang sangat fatal yaitu berujung pada kematian.

  • Sistem kerja organ ginjal akan semakin keras untuk mengurangi kadar air dalam sistem sirkulasi tubuh.

  • Dapat menigkatkan volume darah dalam tubuh.

Sebisa mungkin hindarilah timbulnya masalah gangguan kesehatan yang terjadi karena minimnya informasi dan pengetahuan kita.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kita. Karena harta yang paling berharga adalah kesehatan kita.


Salam.
Trimakasih.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Manfaat Air Putih Sebagai Air Kesehatan VS Bahaya Mengkonsumsi Air Putih
Ditulis Oleh : Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Manfaat Air Putih Sebagai Air Kesehatan VS Bahaya Mengkonsumsi Air Putih ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

No comments:

Post a Comment